Rabu, 09 Februari 2011

Tambang Bauksit Ancam Rusak Jalan Aspal

Tanjungpinangnews

Rekanan saya kemarin melaporkan via telepon dan segera mengirim foto lokasi, bahwa di Kampung Dompak Laut, Tanjungpinang ada penambangan bauksit. Akibat penambangan ini, truk-truk pengangkut baukit melintasi jalan aspal  dan kini jalan aspal terancam rusak.

Bukan hanya jalan aspal yang mulai bergelombang dan berlubang, tetapi beberapa bangunan penting seperti Masjid di sekitar lokasi itu juga mengalami keretakan, karena pengerukan bauksit berada tidak jauh dari tempat ibadah ini.

Namun sampai saat ini, aktivitas penambangan bauksit ini tidak pernah ter ekspose di media masa, padahal warga sangat mengeluhkan aktivitas perusahaan PT. Duta Buana Raya. Namun keluhan warga sampai saat ini tidak mendapat respon dari pemerintah setempat.

Salah seorang pengawas di perusahaan ini, yang biasa dipanggil Pak Dede ketika dikonfirmasi Rabu (09/02/11) pagi via poselnya menolak memberikan komentarnya, dengan alasan khawatir salah dalam memberikan informasi, karena kapasitasnya hanya sebagai karyawan..(ara/9/02/11). info awal dan segera dikembangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar