Kamis, 10 Februari 2011

Demi Keluarga Abaikan Jiwa

Jakarta, Warnawarni-news (09/02/11)
Para karyawan di beberapa perusahaan di Jakarta yang berasal di berbagai daerah di Jakarta dan Jawa Barat ini, baik pergi dan pulang kerja naik kereta api. Celakanya, karyawan yang tidak kebagian tempat duduk karena kapasitasna terbatas, mereka nekat dan bahkan sengaja naik diatas gerbong kereta yang sewaktu-waktu bahaya bisa mengancam jiwa mereka.
Mereka pasti menyadari soal keselamatan jiwanya, akan tetapi mau apalagi, karena kondisinya memang harus seperti ini, Diantara mereka bukan lagi karena tidak mendapatkan tempat duduk, akan tetapi justru disengaja naik di atas gerbong dengan alasan bisa bayar murah dan bahkan tidak perlu bayar.
Para pekerja yang nekat ini, biasanya memarkirkan kendaraannya di sekitar stasiun kereta api di Depok, Bogor dan stasiun lainnya, kemudian dari stasiun ini mereka dengan kendaraannya atau dengan angkutan umum lainnya bisa pulang ke rumahnya.
Pertanyaannya, akankah persoalan angkutan ini bisa ditingkatkan pelayanannya, sehingga tidak ada lagi mereka sampai naik diatas gerbong kereta? Karena dalam kondisi seperti ini sewaktu-waktu bisa mengancam jiwa mereka? (ara)

1 komentar:

  1. Pemandangan seperti ini bisa dilihat setiap hari di Jakarta pagi dan sore pada kereta api jurusan Jakarta-Bogor. Sungguh mereka asyik dan bersorak sorai diatas kereta bersama teman-temannya.

    BalasHapus