Senin, 05 September 2011

Mandi di Pantai, Jet Sky, Selancar Layar dan Penangkap Bilis

Perkembangan wisata di sepanjang Pantai Trikora tidak cuma berbasah-basahan dengan air di pantai, saat ini, ada fasilitas hiburan tempat bermain jet sky dan selancar angin. Tentu menikmati dan mencoba mainan ini, pengunjung harus merogoh kocek lagi, tetapi demi sebuah olah raga air ini, biaya bukan jadi masalah. (4/9/11)

Mereka sangat bergembira dengan bermain selancar angin yang menggunakan layar baik layang-layang di sepajang pantai Trikora.
Anak-anak sedang bermain bersama di Pantai Trikora di tengah keramaian pengunjung lainnya. Membiarkan anak-anak bermain di pantai memberikan kenikmatan tersendiri bagi anak-anak dan mampu memberikan pemahaman lingkungan, akan perlunya lingkungan yang indah, bersih dan sehat.
"KELONG", kata ini sebutan dan sebuah nama buat alat penangkap ikan bilis (ikan teri) di laut. Alat ini mengapung dan diapungkan dengan seperangkat alat dari bambu dan drum, diatasnya ditempatkan pondok untuk berteduh dan istirahat pekerja serta jaring untuk menangkap bilis. Alat ini sengaja dionggokkan di sekitar Pantai Trikora yang teduh dan setiap saat akan diamnfaatkan menangkap bilis kembali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar