Senin, 19 September 2011

APMI-Polisi Razia TV Kabel Ilegal

Ditengarai Ada yang Adu Domba
Terlepas dari adanya pihak yang kurang senang antara satu LO dengan LO lainnya, persoalan ini patut menjadi pembelajaran bagi semua LO di Indonesia. "Setahu saya, SBC tidak pernah mengijinkan menyiarkan Liga Inggris, karena di induk SBC Jember memang tidak menyiarkan," ujar Dirut SBC Jatim, Andrias pada atkipusat.com.

Namun begitu, lanjutnya, pihaknya akan ikut menyelesaikan persoalan ini sehingga tidak menjadi berlarut-larut dan segera dituntaskan dengan baik. LO yang didatangani AMPI dan Polisi itu tidak menyiarkan liga inggris dengan parabola atau decoder Indovision, melainkan dengan antena biasa. Seperti hari-hari biasa, LO ini meredistribusi channel TPI da Global dengan antena biasa. Ketika Sabtu dan Minggu malam juga tidak ada perubahan dan tidak diotak-atik.

Tanggapan Andrias ini terkait persoalan adanya APMI dan Polisi yang mendatangi LO yang menginduk di SBC Jatim yang kedapatan menyiaran Liga Inggris. Padahal pihaknya telah beberapa kali memberitahukan dan menekankan kepada LO yang menginduk. Biarkan LO yang tidak menginduk menyiarkan Liga Inggris, resikonya urusan mereka sendiri. "Untuk di Jember, ada ratusan LO yang menyiarkan Liga Inggris hanya dengan menggunakan antena biasa/terestial, mereka tidak pakai decoder Indovision," urai Andrias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar