Selasa, 04 Oktober 2011

Tifatul: PKS Tak Akan Ikut Upaya Bubarkan KPK


Menurut dia, KPK justru harus diperkuat untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Selasa, 4 Oktober 2011, 11:31 WIB. Eko Huda S, Nur Eka Sukmawati

Tifatul Sembiring Rapat Dengan DPR (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
BERITA TERKAIT
VIVAnews -- Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring mengatakan partainya tak akan setuju dengan pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut dia, KPK justru harus diperkuat untuk memberantas korupsi di Indonesia.

"PKS tidak berhak dan tidak akan membubarkan KPK, karena KPK dipilih oleh DPR," kata Tifatul usai membuka Indonesia ICT Award 2011 di JCC, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2011. "Jangan sampai ada upaya-upaya pelemahan terhadap KPK. KPK harus diperkuat dan mereka konsisten untuk menjaga kredibilitas."
Terkait wacana anggota Fraksi PKS di DPR, Fahri hamzah yang ingin membubarkan KPK, Tifatul mengatakan itu hanya wacana pribadi saja. PKS, kata dia, telah menegur anggotanya tersebut. "Itu artinya nggak semua apa yang dikeluarkan oleh seorang kader itu otomatis menjadi pandangan bulat yang utuh dari PKS," kata dia.
"Pandangan yang bulat dan utuh secara fundamental ada di majelis syuro, Fahri bukan majelis syuro."

Namun, Tifatul berpesan kepada KPK untuk membersihkan diri agar kredibilitas mereka di mata rakyat tidak hancur. "Kan KPK disebut juga dalam kasus Nazaruddin dan sebagainya. KPK harus dibersihkan dari unsur-unsur seperti itu, sebab masyarakat tetap percaya kepada KPK," kata Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar